Aku Cinta Lingkungan



DILARANG BUANG SAMPAH SMBARANGAN
l
lingkungan harus di rawat dan di perihara karena lingkungan itu sangat indah dan sehat.

Bila lingkungan banyak tumpukan sampah maka  lingkungan akan banyak penyakit.

Pada suatu hari aku melihat anak-anak membuang sampah sembarangan. Anak itu buang sampah di selokan.Kalau membuang sampah di selokan maka akan mampet bisa-bisa hujan turun akan banjir, makanya kalian semua jangan buang sampah sembarangan.

Pada sore hari aku menanam pohoh di depan rmahku, Aku menanam pohon mangga dengan menggunakan pupuk,tanah dan air. Aku mencintai lingkungan. Aku tidak mau lingkungn dikotori .
Pada liburan sekolah, aku berlibur ke pantai. Aku duduk di atas pasir sambil menik mati alam yang ada di pantai .

Pantai itu indah karena pengunjung yang kesana tidak membuang sampah.Indonesia  memang indah karena warga rakyat indonesia tidak membuang sampah sembarangan. Kita semua rakyat indonesia yang bukan juga rakyat indonesia harus mencintai lingkungan. Kalian tidak boleh menebang pohon karena menyebabkan tanah longsor.

kalau tidak terjadi bencana maka harus menjaga Lingkungan.Di jakarta slalu banjir karena orang yang di Jakarta slalu buang sampah ada yang dikali dan juga di got makanya warga Jakarta tidak boleh buang sampah smbarangan. Bila tidak ada banjir warga Jakarta bila ada sampah di got segera di bersih kan ya.seluruh rakyat indonesia harus mencintai lingkungan.

Pada aku di sekolah
 banyak sekali  yang  berceceran di jalan karena murid yang di sekolah tidak mau buang  sampah  di tempat nya .Di pergunugan udaranya sangat sejuk dan banyak perpohonan yang tinggi karena pohon yang berada di pergunungan tidak ddi tebang.kalian pernakah melihat danau toba,danau toba itu sangat indah sekali danau toba itu indah karena tida ada sampah berceceran di sana oleh karena itu pengunjung  tidak boleh buang sampah di sekitar danau toba .Bila tidak ada yang mau kalian semua harus menjaga kebersihan kerbesihan tidak juga membuang sampah sembarangan misalnya kalian melestarikan  lingkungan.

KE TIKA HUTAN DI RUSAK

Ida dan Ari adalah sepupu Nina.merreka tinggal di pontianak di Kaliantan Barat.Nina sering bertukar surat dengan mereka.

Ida dan ari menceritakan keindahan alam di Kalimantan.ida dan ari sering naik perahu di pontianak.

Pontianak di lewati sungai kapuas.mereka juga sering berpergian ke hutan banyak pohon dan hewan yang menarik di Kalimantan.ida dan ari pernah melihat monyet berhidung besar namanya bekatan.

Sayangnya,sekarang kehidupan di Kalimantan tidak menyenangkan.bayak hutan yang  rusak akibat penebangan  pohon.akibatnya ,hutan tidak indah lagi.banyak hewan menyingkir ke tempat lain.ida dan ari jarang  melihat monyet kesayangannya mereka.
‘’Ada akibat yang lebih parah,’’demikian cerita ida.
‘’Ketika musim kemarau,hutan yang dibakar menimbul asap.
asap itu  sangat pekat,’’lanjut ida.
‘Kami sering mengalami  sesak nafas ,’’tulis ari.
‘’iya bahkan  kami harus menggunakan masker,’’ tulis ida
‘’begitu tebalnya sehingga  kami harus hati hati berjalan,’’cerita ari.
‘’kalau tidak,kami mungkin ditabrak,’’timpal ida.
Musim hujan  memang membuat asap  menghilang.akan tetapi,muncul bencana lain akibat kerusakan hutan.

‘’di sini terjadi banjir kalau musim hujan ,’’demikian cerita ari.
‘’kalau banjirnya besar,kami terpaksa tidak sekolah,’’tambah ida.’’sekolahnya tenggelem sih,’’timpal ari.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Aku Cinta Lingkungan"

Posting Komentar